Wisata Petik Apel Kota Batu

Wisata Petik Apel Kota Batu

Kota Batu terkenal dengan penghasil buah apel yang tersebar di wilayah Kota Batu. Akhir akhir ini karena banyaknya permintaan dan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kota batu ingin menikmati wisata petik apel maka di buatlah wahana wisata petik apel Kota Batu.

Paket wisata patik apel di Kota Batu ini pengunjung di ajak merasakan memetik apel langsung di kebun petani. di kebun ini wisatawan bisa memetik dan menikmati buah apel sepuasnya. Hanya dengan membayar 20.000. gimana murah kan ? untuk wisata ini kami bekerja sama dengan petani petani kebun apel sehingga apa bila pohon apel di tempat petani a habis maka kami akan berpindah ke tempat lain atau kebun petani lain

Jadi anda gak perlu kawatir gaes kalau berkunjung ke tempat wisata kami di jamin anda akan menikmati kebun apel yang memang siap petik dan siap di nikmati bukan kebun yang sudah habis apelnya. Nah nanti setelah puas menikmati wisata petik buah apel anda bisa membawa hasil pilihan anda sendiri bisa di bawa pulang, tapi gak gratis lo, untuk apel yang di bawa pulang anda di kenakan biaya sesuai harga pasar.

Dan apel yang baru itu bisa kuat sampai 3 minggu dan perlu anda ketahui semakin lama apel tersimpan maka rasa apelnya pun akan semakin manis dan apel akan mengeluarkan bau yang harum. he he penasaran kan jadi pohon apel kalau baru di petik kamanisannya masih kurang karena masih ada getahnya, nah semakin lama di simpan apel akan menguning dan mengeluaran bau yang sangat harum.

 

Kota Batu yang terkenal sebagai penghasil buah apel di Indonesia sendiri memiliki beberapa jenis buah apel yang memiliki cita rasa dan tekstur berbeda. Apa saja jenisnya? yuk simak terus artikel ini.

Si Hijau Granny Smith Paling Cocok Untuk Jus

Granny Smith atau ada juga yang menyebutnya Green Smith adalah salah satu jenis apel paling cocok untuk jus. Warna kulitnya hijau, kadang juga ada bintik-bintik putih dikulitnya. Apel jenis ini sempat menjadi primadona petani apel di Kota Batu, walaupun belakangan sudah agak jarang petani yang membudidayakan apel jenis ini.

Anna, Si Merah Primadona Petik Apel

Karena memiliki warna merah merona, apel jenis ini selalu menjadi promadona wisatawan petik apel di Kota Batu. Apel ini memiliki rasa asam manis dan daging buahnya lunak tapi padat. Anna memiliki aroma yang khas dan tajam, karena kulit buahnya tipis, apel jenis ini tidak dapat bertahan terlalu lama.

Apel Manalagi, Pemilik Rasa Apel Paling Manis

Daging buahnya renyak dan sedikit keras tapi memiliki rasa buah paling manis diantara jenis buah apel lainnya. Kulit buahnya berwarna hijau kekuningan dengan aroma paling harum dibandingkan apel jenis lainnya. Apel ini cukup banyak dibudidayakan di Kota Batu, karena mampu bertahan hingga satu bulan, jenis apel ini sangat cocok untuk oleh-0leh.

Rome Beauty, Perpaduan Rasa Asam Dan Segar

Rome Beauty memiliki kulit dengan warna saduran hijau dan merah, warna merahnya sendiri dikarenakan terkena paparan sinar matahari.  Bentuknya sama seperti apel manalagi yaitu bulat, tapi lekukan di ujung buahnya sedikit lebih dalam. Buah apel jenis ini umum digunakan sebagai bahan baku sari apel, karena memiliki rasa yang kuat.

Wanglin, Varietas Baru Hasil Perkawinan Apel Manalagi Dan Buah Pear

Warna kulit buahnya hampir sama dengan apel jenis Granny Smith, yang membedakan Wanglin memiliki bintik-bintik hitam di kulitnya. Memiliki rasa manis dan segar serta kandungan airnya yang tinggi. Begitu anda gigit kesegaran dan rasanya yang renyah langsung mengingatkan anda pada buah pear. Namun jenis apel ini masih tergolong langka, karena belum banyak petani yang menanam, kalaupun ada mungkin hanya untuk dikonsumsi pribadi.

 

Dengan banyaknya jenis apel di Kota Batu dan didukung dengan kondisi geografis berupa pegunungan, layak jika kota ini menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga, maupun mengadakan tour wisata bersama rekan kerja atau jika anda berprofesi sebagai pengajar, memasukkan wisata petik apel Kota Batu dalam studi tour anda bersama murid mungkin tidak ada salahnya.

 

Anda bisa belajar mengenai jenis-jenis buah apel langsung dikebunnya, sekalian dapat belajar mengenai perbedaan jenis buah apel jika dilihat dari pohonnya. Apalagi saat ini pemerintah Kota Batu sedang menggalakkan pertanian organik. Anda bisa mendapatkan buah apel yang lebih sehat dan tentunya aman untuk dikonsumsi.

 

Soo… tunggu apalagi? yuk masukkan wisata petik apel Kota Batu dalam list perjalanan wisata anda. Tidak ingin kan melewatkan wisata menarik dan mengedukasi yang satu ini?