5 Lokasi Outbound Malang Paling Favorit

5 Lokasi Outbound Malang Paling Favorit

Pernah dengar Kota Malang? Tentu pernah dong. Kota ini memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia, khususnya penggemar wisata. Kota berjuluk Kota Apel ini memiliki beragam keistimewaan yang membuatnya selalu layak masuk ke dalam list destination liburanmu. Salah satu yang tak kalah menariknya adalah lokasi outbound Malang yang berbeda dari lokasi-lokasi outbound di kota lainnya.

Penasaran seperti apa keunikan lokasi outbound di Kota Dingin ini? Daripada terus penasaran, langsung saja simak dulu yuk 5 lokasi outbound di Malang yang menjadi favorit para pelancong di bawah ini.

Coban Rondo, Destinasi Ciamik Di Kabupaten Malang

Ingin merasakan suasana tenang nan asri dengan cerita legenda yang menarik disimak? Ke Coban Rondo yuk! Destinasi wisata air terjun ini sangat familiar di telinga masyarakat Malang Raya. Selain sudah menjadi destinasi wisata alam sejak lama, tempat ini juga menyimpan sebuah legenda yang diceritakan secara turun temurun.

Ingin tahu seperti apa ceritanya? Datang dulu yuk ke Coban Rondo! Di sini kamu bukan hanya dimanjakan oleh aliran air terjun yang nampak cantik saja. Melainkan ada berbagai wahana seru lain yang cocok untuk dicoba. Biar liburanmu nggak kerasa sepi, ajak juga dong keluarga atau sahabatmu.

Alamat: Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

Tirta Nirwana Songgoriti Yang Tidak Jauh Dari Pusat Kota

Tempat wisata yang satu ini tidak kalah populernya bagi warga Kota Malang. Terkenal sebagai salah satu destinasi pemandian, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh memanjakan mata. Sambil berendam kamu disuguhi pemandangan berupa perbukitan dan ditemani oleh hawa sejuk khas pegunungan.

Tidak jarang ada wisatawan maupun atlit paralayang yang berseliweran di atas tempat wisata satu ini. Tentu hal tersebut membuatnya berbeda dengan pemandian-pemandian maupun destinasi wisata lainnya bukan. Apalagi fasilitas yang disediakannya pun sangat lengkap, mulai dari kantin hingga area parkir yang luas. Tunggu apalagi? Yuk masukkan ke dalam bucket list milikmu!

Alamat: Jl. Arumdalu No.1, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Taman Rekreasi Selecta, Lokasi Outbound Malang Yang Oke Punya

Sejak lama taman rekreasi ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Bahkan keberadaannya sudah populer sejak zaman kolonial, tempatnya yang dikelilingi oleh perbukitan membuat hawa sejuk langsung terasa begitu sampai di tempat ini. Selain waterboom, Selecta juga menawarkan pemandangan berupa kebun bunga yang ciamik. Aneka bunga dengan berbagai warna dan jenis siap memanjakan mata.

Taman Rekreasi Selecta ini sangat populer dijadikan salah satu lokasi outbound Malang terutama bagi anak-anak. Alasannya karena tempat ini memiliki aneka wahana permainan, areanya yang luas, dan juga harga tiket masuknya yang terjangkau.

AlamatJl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Dapatkan Suasana Tenang Dan Nyaman Di Coban Talun

Ingin merasakan suasana segar yang jauh dari keramaian kota? Yuk melipir sejenak ke Coban Talun. Destinasi ini memiliki suguhan utama berupa aliran air terjun yang nampak sangat anggun dengan alirannya yang menimpa bebatuan besar di bawahnya. Namun sejak dikelola dan ditata ulang, tempat ini bukan hanya memiliki air terjun sebagai pesona utamanya.

Berbagai wahana dan spot foto instagenic bisa kamu jumpai di tempat wisata satu ini. Salah satu yang sempat hits di kalangan wisatawan terutama pemuda Malang adalah Apache Camp dan Pagupon Camp. Kedua spot ini bukan hanya unik untuk dijadikan latar fotomu, namun juga bisa kamu sewa untuk dijadikan lokasi bermalam di Kota Batu.

AlamatDusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Melipir Sejenak Ke Lokasi Outbound Malang Coban Rais Yuk

Karena kota ini dikelilingi oleh pegunungan, tentu air terjun banyak dijumpai di kota ini. Salah satu yang tidak kalah tenarnya adalah Coban Rais. Selain air terjun, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berkemah di tempat ini loh. Apalagi sekarang banyak spot instagrammable yang siap untuk dijadikan latar foto dan dipamerin di media sosial milikmu.

Karena letak air terjunnya yang lumayan jauh dari pintu masuk, kebanyakan wisatawan hanya akan mengunjungi spot-spot fotonya saja. Tapi kalau kamu punya stamina prima ditambah suka tantangan dan penasaran secantik apa sih air terjun Coban Rais, bisa banget kok trekking melewati hutan sejenak. Biar gak sepi, ajak juga dong temen-temen kamu!

Alamat: Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Nah, setelah menyimak 5 lokasi outbound Malang di atas, mana nih yang paling menarik dan bikin kamu penasaran untuk segera mengunjunginya? Biar kegiatan outbound Malang tidak terasa biasa-biasa saja, ada baiknya kalau kamu datang bersama rombongan. Makin rame tentu makin terasa seru bukan.

Tunggu apa lagi? Yuk langsung saja jadwalkan keberangkatanmu ke Kota Batu Malang dan persiapkan fisikmu untuk menjajal berbagai atraksi wisatanya yang menarik. Jangan lupa siapkan juga perutmu, karena kuliner di Malang selalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Inilah Daftar Air Terjun Yang Cocok Untuk Outbond Di Malang

Selain terkenal dengan wisata kulinernya yang menggoyang lidah, Malang juga terkenal memiliki destinasi wisata alam yang memanjakan mata. Karena letak geografisnya yang berada di daerah pegunungan, Malang dianugerahi dengan beberapa air terjun yang bukan saja cantik namun juga menawan. Bukan saja Kota Malang, di Kota Batu yang letaknya tidak jauh dari Malang pun wisatawan dapat dengan mudah menemukan wana wisata air terjun.

Beberapa air terjun bahkan dilengkapi dengan fasilitas dan sarana permainan, guna memanjakan para wisatawan terutama anak kecil. Selain aksesnya yang sangat mudah, beberapa air terjun di Malang juga dikelola dan mampu menjadi destinasi wisata hits bagi kalangan anak muda. Nah, langsung saja inilah 3 air terjun yang cocok untuk outbound Malang.

Coban Putri

Air terjun Coban Putri berada di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, lebih tepatnya sekitar 5 kilometer dari alun-alun Kota Batu ke arah selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 sampai 35 meter dengan lebar 3 meter. Salah satu yang menarik wisatawan adalah, arus airnya yang tidak terlalu deras dan sangat jernih hingga banyak yang mengatakannya seperti cermin.

Pemandangan di sekitar air terjun pun juga sangat asri, konon katanya coban ini adalah tempat mandi Putri Ken Dedes. Karena itulah, air terjun ini dinamakan Coban Putri, namun sebagain orang juga mengatakan kalau aliran air terjun mirip seperti belahan rambut seorang perempuan, sehingga nama Coban Putri dipilih.

Coban Nirwana

Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, lebih tepatnya berada di perbatasan Kecamatan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan. Keberadaan air terjun ini sedang populer dan cukup hits di kalangan para wisatawan karena banyaknya spot foto kece.

Jika ingin menyaksikan dan menikmati langsung keindahan dari air terjun Coban Nirwana, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota. Meskipun tidak dipungut tiket masuk, alias gratis alangkah baiknya jika menyisihkan beberapa rupiah secara sukarela untuk mendukung pengelolaan destinasi wisata ini. Karena, walaupun namanya sangat populer, namun fasilitas yang dimiliki oleh salah satu tempat wisata di Malang ini sangatlah minim.

Coban Talun

Jika ingin menyaksikan langsung cantiknya air terjun Coban Talun, wisatawan dapat langsung menuju Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, sehingga akes yang dimilikinya cukup mudah dijangkau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter, dengan bebatuan besar yang menjadi latar belakangnya. Sangat unik dan menarik bukan? Selain itu, masih ada lagi loh pesona lain yang dimiliki oleh Coban Talun.

Yaitu adanya pelangi yang tercipta dari butiran air yang tersapu oleh angin, namun tentu saja hanya dapat disaksikan ketika cuaca sedang cerah. Saat ini, bukan saja air terjun yang menjadi suguhannya, karena masih banyak spot lain yang bisa ditelusuri oleh wisatawan. Dengan harga tiket masuk terjangkau, wisatawan dapat merasakan langsung kealamian serta sejuknya udara khas pegunungan di Coban Talun.

Coban Rondo

Kalau kamu arek Malang pasti tahu dengan nama air terjun yang satu ini, karena pamornya yang sudah tidak ragukan lagi. Berada di Kabupaten Malang, Coban Rondo menawarkan pemandangan air terjun yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang. Bukan hanya bermain di bawah air terjun saja, kamu juga bisa mencoba serunya bermain river tubing di aliran sungai Coban Rondo.

Karena memiliki kawasan yang cukup luas dengan pemandangannya yang cantik, Coban Rondo juga seringkali dijadikan pilihan sebagai lokasi outbound di Malang. Banyak group maupun rombongan yang memilih lokasi ini sebagai tempat mereka berkumpul atau melakukan kegiatan outbound bersama dengan provider pilihannya.

Tempat Outbound Malang Terpopuler

Kota Malang memang seakan tidak pernah ada habisnya untuk dibahas, kota eksotik ini memiliki beragam destinasi wisata menarik. Letaknya yang diapit oleh beberapa gunung, membuat kota terbesar kedua setelah Surabaya di Jawa Timur ini memiliki udara sejuk yang khas. Beragam tempat wisata pun bermunculan dan menjadi tujuan wisata menarik bagi traveller yang datang. Contohnya saja tempat outbound Malang terpopuler berikut ini.

Coban Talun, Kota Batu

http://trainingoutboundmalang.com/tempat-outbound-malang-terpopuler/

Sebagai salah satu tujuan wisaya di Kota Batu, Coban Talun menawarkan pemandangan alam mengagumkan dengan air terjun sebagai pesona utamanya. Berada sekitar 3 kilometer dari Selecta, membuatnya cukup populer dikalangan wisatawan. Aksesnya pun sangat mudah dijangkau dengan kendaraan dari Kota Batu, lokasi tepatnya berada Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Selain menawarkan pemadangan yang cantik, Coban Talun juga menjadi tempat outbound Malang terpopuler. Banyak perusahaan maupun instansi yang memiliki tempat ini untuk menyelenggarakan family gathering maupun outbound Malang perusahaan.

Selain area outbound, Coban Talun juga memiliki fasilitas lain yang tak kalah menariknya. Contohnya saja taman bunga yang memiliki beragam jenis warna, taman bunga ini semakin menambah daya tarik dari tempat wisata di Kota Batu ini.

Fasiltas lain yang ada di Coban Talun adalah Apache Camp, spot ini sering dimanfaatkan untuk tempat berfoto dan cukup populer dikalangan anak muda Malang. Namun selain berfoto dan menikmati keunikannya, wisatawan yang datang juga bisa menyewa camp ini untuk bermalam.

Coban Rondo, Kabupaten Malang

http://trainingoutboundmalang.com/tempat-outbound-malang-terpopuler/

Air terjun ini berlokasi di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, aksesnya pun juga sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum. Air terjun yang memiliki arti “Air Terjun Janda” dalam Bahasa Jawa ini terlihat sangat eksotik. Coban Rondo memiliki kisah legenda yang tersimpan rapi hingga saat ini, kisah tersebut mengenai cinta segitiga yang akhirnya mencipatakan nama “Coban Rondo” itu sendiri.

Sebagai salah satu tempat wisata alam, Coban Rondo menyajikan pemandangan indah diantara perbukitan. Belum lagi derasnya air terjun yang mengalir diatara tebing. Coban Rondo seringkali menjadi tujuan utama bagi masyarakat di sekitar Batu Malang untuk menghabiskan akhir pekan. Jadi tidak heran mengapa tempat ini selalu ramai ketika musim liburan tiba.

Bahkan saat ini berbagai fasilitas terus dikembangkan untuk menambah kenyamanan pengunjung. Contohnya saja Taman Labirin, meliuk-liuk di tengah area Coban Talun dengan tanaman yang menjadi dindingnya. Bahkan akhir-akhir ini Taman Labirin menjadi spot foto yang hits diantara kalangan anak mudah Kota Batu dan Malang. Fasilitas wisata ini akan menantang pengunjung untuk mencari center spot yang hanya bisa dilihat dari atas menara.

Taman Rekreasi Selecta, Kota Batu

http://trainingoutboundmalang.com/tempat-outbound-malang-terpopuler/

Hal menarik yang bisa ditemukan di salah satu tempat outbound malang terpopuler ini adalah taman bunga. Objek wisata ini sangat terkenal diantara masyarakat asli Kota Apel maupun wisatawan dari kota lainnya. Gimana gak terkenal, kalau ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan oleh wisatawan hanya mengunjungi satu tempat saja. Selain taman bunganya yang indah, Selecta juga memiliki pilihan wahana lainnya, seperti perahu ayun, pasar bunga, bioskop 4D, outbound anak di Malang, dan masih banyak lagi.

Taman rekreasi ini mungkin sangat akrab di telinga warga lokasl Kota Batu dari generasi ke generasi, Karena tempat yang juga memiliki fasilitas kolam renang ini sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka. Tempat yang awalnya tidak dibuka untuk umum ini dibangun sejak tahun 1920 hingga 1928.

Dulu Selecta dijadikan tempat peristirahatan bagi kaum bangsawan Belanda yang datang ke Kota Malang. Jadi jangan heran, jika di tempat ini terdapat “sentuhan Belanda” yang sangat kental, khususnya pada bagian arsitektur. Sejak Indonesia merdeka, Selecta berhasil diambil alih, dan bapak pendiri bangsa yaitu Ir.Soekarno dan Moh.Hatta adalah beberapa tokoh yang sering berkunjung ke tempat ini.

Sejarahnya yang panjang, tentu membuat Selecta selalu layak masuk ke dalam list destination yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Batu Malang. Apalagi disekitar taman rekreasi ini juga terdapat penginapan dnegan harga yang tidak terlalu mahal. Jadi semakin cocok untuk menjadi destinasi wisata liburan panjang di kota dingin ini.

Selain tiga tempat outbound tadi, Kota Batu juga memiliki beragam tempat wisata lainnya. Mulai dari tempat wisata modern hingga tempat wisata edukasi dan sejarah. Contohnya saja Jatim Park yang menjadi tempat wisata modern terbesar di kota ini. Selain menawarkan wahana permainan yang beragam, Jatim Park juga menjadi salah satu destinasi wisata edukasi di Kota Batu Malang.

Menarik sekali bukan? Selain tempat outbound malang terpuler di atas, berikut ini beberapa loaksi outbound Malang lainnya yang dapat traveler kunjungi.

  • Coban Rais, Kota Batu
  • Tirta Nirwana Songgoriti, Batu
  • Kebun Teh Wonosari, Lawang – Malang
  • Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan

Traveler punya referensi tempat outbound Malang terpopuler lainnya? Bagi di kolom komentar yuk. Jangan lupa share artikel ini juga agar lebih banyak traveller yang tertarik berkunjung ke Kota Batu. Bagi juga tips jalan-jalan atau wisata andalanmu di kolom komentar di bawah ini ya.

Wisata Di Kota Malang

Kota Malang memang terkenal sebagai kota wisata selain juga dikenal sebagai kota pelajar. Banyak tempat wisata di Kota Malang yang menjadi destiniasi utama wisata Jawa Timur. Sebut saja Gunung Semeru yang menjadi tujuan utama para pecinta alam. Gunung berapi aktif ini memiliki pesona yang menarik para pendaki, yaitu berupa padang Eldewis dan sebuah danau bernama Ranukumbolo.

Saking cantiknya, gunung ini sampai menjadi salah satu lokasi syuting film Indonesia berjudul “5cm” yang sempat booming di tahun 2012 lalu. Selain Gunung Semeru, Malang masih memiliki berjuta pesona lainnya. Seperti Outbound di Coban Rondo Malang, dan tempat wisata di Kota Malang berikut ini:

Gunung Bromo

Gunung Bromo memiliki nama dari bahasa Sanskerta yang adalah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu yaitu Brahma. Dalam bahasa Tengger Brahma dieja menjadi Brama, adalah salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan berapa di 4 kabupaten. Yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Bromo memiliki pesona berupa matahari terbit yang disebut-sebut salah satu tercanti di dunia. Tidak heran mengapa gunung ini dikunjungi oleh banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Di sekitar lautan pasir Bromo terdapat sebuah pura yang digunakan sebagai rumah ibadah bagi pemeluk agama Hindu. Hal ini dikarenakan sebagaian besar masyarakat Tengger memeluk kepercayaan Hindu. Biasanya di kawah gunung juga diadakan acara peringatan oleh penduduk Tengger yang disebut upacara Kasada.

Coban Talun

Wisata Di Kota Malang

Jika berbicara soal tempat wisata indah, maka Kota Batu adalah jawabannya,baik yang sudha populer maupun yang masih tersembunyi dan belum banyak orang tahu.

Salah satunya adalah Coban Talun yang menjadi tempat wisata alam di Kota Batu. Tempat ini menyajikan pemandangan berupa air terjun yang dibawahnya terdapat bebatuan.

Selain air terjun, ada juga beberapa spot lain. Seperti lokasi outbound Malang, yang biasanya dimanfaatkan oleh provider outbound Malang di sekitar kota ini untuk mengajak kliennya bersenang-senang.

Selain tempat outbound di Malang, ada juga spot foto dan penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung. tempat penginapan ini berada di tengah area yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan diri dan mencari inspirasi baru.

Air Terjun Tumpak Sewu

Wisata Di Kota Malang

Mungkini inilah salah satu surga yang jatuh di bumi Malang, air terjun dengan aliran air berjejer lebih dari 4 aliran air terjun. Air yang jernih berpadu dengan hujaunya semak dan lumut di dinding air terjun, membuatnya nampak sangat alami dan harmoni.

Air yang cukup tinggi dan deras membuat siapapun yang berada di bawahnya bisa merasakan percikkan air yang terasa seperti air hujan.

Untuk dapat menyaksikan keindahan air terjun ini, anda harus meniti anak tangga yang terbuat dari bambu terlebih dahulu. Jalanan yang curam dan licin juga menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang ingin menyaksikan kecantikkan air terjun.

Namun jangan salah, karena setelah perjuangan yang melelahkan tersebut akan ada bayaran yang seimbang.

Jauhnya perjalanan, belum lagi sulitnya medan yang harus ditempuh akan terbayar lunas dengan keesotisan air terjun Tumpak Sewu yang berada di bawah kaki Gunung Semeru ini. Bahkan anda bisa menikmati keindahannya bukan hanya ketika di bawah air terjun saja, melainkan dari atas jalur lintasan anda bisa melihat kecantikkannya.

Coban Rais

Wisata Di Kota Malang

Satu lagi destinasi wisata yang jangan sampai terlewatkan ketika jalan-jalan ke Kota Batu. Yaitu Coban Rais yang masuk ke dalam salah satu tempat wisata di Kota Malang terpopuler.

Selain memiliki air terjun sebagai pesona utamanya, Coban Rais juga memiliki spot lain yang tak kalah keren. Seperti rumah hobbit, gardu pandang, ayunan di atas ketinggian, dan banyak yang lainnya. Berlokasi di kaki Gunung Panderman, membuat tempat wisata ini memiliki hawa segar khas pegunungan.

Selain itu lengkapnya fasilitas di tempat wisata ini juga memanjakan pengunjung. Tidak jarang diadakan outbound di coban Rais Batu Malang oleh beberapa provider outbound di sekitar Kota Batu.

Hutan pinus yang masih alami dan cukup rapat membuat tempat ini teduh dan terasa sejuk.  Adanya hutan pinus juga bisa menjadi daya tarik wisatawan, karena bisa menjadi spot foto yang apik. Melihat indahnya berbagai termpat wisata di Kota Malang ini, tentu membuat anda cukup penasaran bukan.

Daripada hanya menyaksikan dan membaca artikelnya saja, kenapa tidak datang dan mengunjunginya langsung. Liburan tentu lebih mengasikkan jika bisa dihabiskan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang epik untuk menciptakan momen manis dan cantik.

Wisata Di Batu Malang

Libur akhir tahun sudah di depan mata, saatnya untuk anda bersantai menikmati pergantian tahun bersama keluarga maupun rekan atau sahabat. Salah satu destinasi favorit di Jawa Timur adalah wisata di Batu Malang. Seperti yang kita tahu bahwa Kota Batu yang sebelumnya merupakan sebuah kota kecil dengan sebagian penduduknya yang bermatapencaharian sebagai petani maupun peternak sapi. Kini berubah menjadi sebuah kota yang penuh dengan gemerlap dan menjelma menjadi sebuah kota wisata yang terkenal hingga ke mancanegara.

 

Wisata alam, wisata pendidikan hingga wisata kuliner dapat anda temui dengan lengkap di kota ini. Beberapa wisata favorit dan paling banyak dikunjungi akan kami sebutkan dalam daftar dibawah ini, soo baca artikel ini sampai selesai ya untuk tahu informasi wisata di Batu Malang lebih lengkap.

Rafting Di Batu Malang

Salah satu destinasi wisata penguji adrenalin di Kota Batu adalah arung jeram, ada beberapa provider rafting di kota ini. Tapi salah satu yang terkenal adalah Batu Rafting yang mempunyai pengarungan terpanjang dan terlama. Sungai sepanjang 12km dengan waktu pengarungan kurang lebih 3 jam membuat siapapun yang mencoba wisata ini merasa puas. Apalagi sungai yang digunakan pun sungai alami dengan jeram dan bebatuan alami.

 

Pemandangan di kiri kanan sungai pun berupa pepohonan layaknya di hutan. Tempatnya yang berada di tengah persawahan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan menjadikan kegiatan wisata yang satu ini sangat pas untuk anda yang ingin menenangkan diri dan berpetualang di tengah kota kecil yang terkenal dengan buah apelnya ini.

Museum Angkut

Tujuan wisata yang satu ini bisa dibilang merupakan destinasi wisata baru di Kota Batu, begitu anda masuk kedalam deretan mobil klasik akan menyambut anda. Lebih jauh lagi anda akan diajak menuju landmark terkenal dunia, seperti istana kerajaan Inggris. Sangat menarik sekali bukan? Museum Angkut sangat cocok dikunjungi bagi anda yang mencintai dunia otomotif.

 

Selain kendaraan jaman bahuela hingga mobil klasik bekas presiden pertama Indonesia. Pasar Apung juga menjadi salah satu daya tarik dari museum yang dirancang modern dan tidak membosankan untuk dikunjungi ini. Di pasar apung anda dapat menjumpai beberapa orangyang menjual jajanan dan souvenir khas dari kota ini.

Museum Satwa (Jatim Park2)

Satu lagi wisata museum di Kota Batu yaitu Museum Satwa, jika di Museum Angkut menampilkan deretan mobil klasik. Berbeda dengan Museum Satwa yang menampilkan hewan-hewan yang diawetkan juga replika hewan purba seperti Dinosaurus. Objek wisata ini memang ditujukan untuk wisata edukasi dimana anak-anak Indonesia dapat belajar tentang berbagai hewan yang jarang ditemui karena alasan langka atau memang sudah punah. Tak jarang Museum Satwa menjadi tujuan utama pelajar dari luar kota untuk study banding mengenai ragam satwa di dunia ini.

Jatim Park 1

Jawa Timur Park1 mungkin salah satu taman rekreasi paling terkenal di Kota Batu, bukan tanpa alasan karena bisa dibilang tempat inilah salah satu tempat rekreasi modern pertama yang dibangun di kota ini. Anda bisa menjajal berbagai wahana permainan baru hingga berenang di kolam renang yang dilengkapi dengan seluncuran air dan permainan air lainnya. Jatim Park juga dilengkapi dengan pasar wisata yang menjajakan berbagai macam oleh-oleh dan camilan khas Kota Batu.

Coban Talun

Coban Talun sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga maupun teman, wisata alam ini selain menampilkan air terjun sebagai daya tarik utamanya. Juga ada beberapa spot baru yang tak kalah menariknya, seperti Apache Camp. Anda bisa menyewa kostum maupun hiasan kepala unik khas suku indian dan berfoto di area Apache Camp yang berupa bangunan tenda-tenda khas rumah suku indian. Lokasinya yang dikelilingi oleh hutan pinus dan terletak di pegunungan membutanya sangat nyaman untuk menjadi lokasi liburan anda. Kebun bunga juga menjadi spot foto menarik di Coban Talun, tak jarang ada pasangan yang mengambil lokasi ini sebagai latar foto pree weding mereka.

Kafe dan Jajanan Unik

Jika anda lelah setelah seharian jalan-jalan menjelajahi kota dingin ini, tidak ada salahnya mampir ke salah satu kafe yang banyak terletak di tengah kota. Menikmati secangkir teh atau kopi serta beberapa jajanan khas seperti pie apel mungkin menjadi pilihan paling pas. Apalagi ditemani dengan udara sejuk serta lantunan musik favorit dan didampingi oleh orang terkasih.

 

Pasti menjadikan momen liburan anda di kota kecil ini tidak pernah terlupakan. Bisa-bisa anda akan memilih berkunjung ke kota ini lagi di musim liburan berikutnya. Soo, yuk rencanakan destinasi wisata mana saja yang ingin anda kunjungi di liburan akhir tahun kali ini. Wisata di Batu Malang mungkin masih menjadi pilihan terbaik untuk liburan anda tahun ini.