Outbound Di Kebun Teh Lawang

Outbound Di Kebun Teh Lawang

Kebun Teh Wonosari merupakan salah satu perkebunan teh yang memiliki luas 1.144 hektar dan merupakan agrowisata yang terletak di Lawang Jawa Timur. Selain sebagai destinasi wisata, biasanya ada provider outbound di Kebun Teh Lawang yang mengadakan kegiatan di tempat ini.  Perkebunan ini berada di dataran tinggi, dan merupakan satu-satunya kebun teh di Provinsi Jawa Timur yang dikelola untuk dijadikan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan luar biasa cantik.

 

Kebun Teh Wonosari yang terletak di Lawang ini menjadi slaah satu alternatif bagi masyarakat Jawa Timur yang ingin berwisata puncak, namun tidak mau pergi jauh-jauh ke Kota Bogor. Suasana disekiatr perkebunan yang terasa sangat sejuk ditambah juga dengan hamparan kebun teh yang luas dan terlihat hijau. Membuat siapapun yang berwisata di tempat ini akan merasa betah dan ingin memutuskan untuk menginap.

Outbound Di Kebun Teh Wonosari Lawang

Selain memiliki pemandangan yang mamanjakan mata, outbound di lokasi ini juga bisa jadi pilihan yang menarik. Karena selain dapat menambah kepercayaan diri anda, juga sangat menyenangkan untuk diikuti bersama rekan kerja anda. Outbound Di Kebun Teh Lawang ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur bersama perusahaan atau instansi tempatnya bekerja.

Selain manfaatnya juga karena suasananya yang berbeda dari lokasi outbound di Jawa Timur lainnya. Tidak banyak provider outbound di Malang yang mau menjadikan kebun teh ini sebagai lokasi outbound. Karena lokasinya yang terletak cukup jauh dari pusat kota.

Wisata Edukasi Di Pabrik Teh Wonosari

Sudah keliling kebun teh? sudah selesai mengikuti training outbound Malang? tapi masih merasa ada yang kurang?. Sempatkan saja untuk melihat pemrosesan pucuk daun teh yang telah dipetik lalu dijadikan teh yang siap untuk diseduh.

 

Teh memang bisa dibilang sebagai minuman sejuta umat di negara ini, atau bahkan di dunia. Bahkan ada banyak kedai yang menjual segelas teh dengan harga cukup terjangkau. Namun berbeda dengan negara Eropa, teh merupakan salah satu minuman berkelas.  Karena konsumsi teh warga Benua Biru inilah yang menjadai salah satu alasan mengapa Belanda memaksakan orang Indonesia untuk menanam teh.

 

Jadi tidak ada salahnya kan untuk menyempatkan waktu mengujungi pabrik pengolahan daun teh ini juga?. Yang menarik, pabrik teh Wonosari ini memiliki usia yang sama dengan perkebunan tehnya loh. Anda bisa juga membeli teh asli dari perkebunan ini untuk dijadikan buah tangan.

Bukit Kuneer, Spot Hits Di Kebun Teh Lawang

SebenaranyaBukit Kuneer berada dalam satu kawasan Kebun Teh Wonosari, hanya area Bukit Kuneer ini dirancang sesuai dengan selera wisata millennial yang sepertinya tidak bisa ketinggal untuk ber-selfie. Tidak kalah hits dengan spot wisata lainnya, ditempat ini ada pula jembatan kayu yang melintasi hamparan kebun teh. Mungkin anda akan teringat dengan Jembatan Sawah Sukorame yang berada di Yogyakarta ketika melintasi jembatan ini.

 

Jika Jembatan Sawah Sukorame dibuat dari bambu dan menyajikan hamparan sawah dengan tanaman padi sebagai daya tariknya, Jembatan Bukit Kuneer ini dibangun menggunakan kayu dan menyajikan hamparan kebun teh yang tampak menghijau dan juga lembahnya yang terlihat kontras dnegan warna biru.

 

Di jembatan kayu yang panjang ini anda bisa berhenti sebentar di spot selfie yang sudah disediakan oleh pengelola. Spot selfie dengan bentuk hati dan dilengkapi dengan bunga cantik dan berwarna warni menjadi spot favorit bagi sebagain besar pengunjung. Tapi lihatlah dengan lebih jeli, ada sebilah papan yang mirip dengan surfboard di antara semak-semak pohon teh!

Papan kayu yang bisa dikatakan mirip dengan surfboard ini memiliki fungsi mirip dengan gardu pandang. Posisi papannya yang berada di dilereng membuat anda bisa menyaksikan barisan teh yang terpetak dengan rapi di lembah yang letaknya lebih rendah.

 

Suasananya yang tenang dan jauh dari kebisingan kota serta ditambah dengan udaranya yang sejuk membuat Kebun Teh Wonosari ini menjadi tawaran retreat yang sulit untuk ditolak. Apalagi jika anda melengkapi perjalan ini dengan wisata outbound di Kebun Teh Lawang.

 

Ingin Outbound di Kebun Teh Lawang? mudah sekali! destinasi wisata ini memiliki jarak hanya sekitar 30 kilometer dari Kota Malang, atau hanya 30 menit saja waktu tempuhnya. Ada dua pilihan rute yang bisa anda coba loh. Rute pertama melewati Singosari, anda keluar dari jalan uatama Malang menuju Surabaya. Lalu belok ke kiri masuk ke kawasan Song-song Adimulyo, terus saja ikuti jalan tersebut hingga masuk ke wilayah Desa Toyomerto.

 

Sedangkan rute kedua melewati Lawang, Anda hanya tinggal belok kiri dan mengikuti petunjuk jalan untuk menuju kebun teh. Jangan sungkan atau malu untuk bertanya kepada warga yang melintas, akrena anda akan melewati jalanan yang berliku.