7 Aktivitas Wisata Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata Di Gunung Bromo

Bromo adalah tempat wisata di Kota Malang yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Selain terkenal dengan padang pasirnya, Bromo juga juga populer sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit.

Dengan luas areanya yang mencapai 800 kilometer, tidak heran kalau banyak spot yang menarik untuk dijelajahi. Nah, kalau kamu berencana liburan ke Bromo. Berikut ini 7 aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Gunung Bromo.

Menyaksikan Cantiknya Sunrise Di Bromo

Bromo memang menjadi salah satu incaran bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Malang, layaknya taman bermain, kawasan di Gunung Bromo memang memiliki banyak wahana. Salah satunya adalah Puncak Pananjakan yang berada di sebelah barat Gunung Bromo dan terletak di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

Di ketinggian inilah, kamu bisamenyaksikan matahari terbit yang berlatar Gunung Bromo dan Semeru di belakangnya. Gumpalan awan yang menyelimuti Gunung Bromo, serta warna langit gradasi jingga kemerahan, membuat pemandangannya nampak begitu istimewa.

Karena itulah spot ini sering kali dipenuhi para wisatawan yang berburu matahari terbit di Bromo. Pastikan untuk memakai jaket, karena udara di sini sangat dingin. Matahari terbit menjadi salah satu pesona gunung Bromo yang memanjakan mata.

Ekstremnya Wisata Jeep

Untuk menjelajahi kawasan Bromo hanya ada dua pilihan transportasi saja, yaitu motor pribadi atau jeep. Biasanya kebanyakan orang akan memilih untuk menyewa jeep, selain menyajikan pengalaman seru, menaiki jeep juga mempermudah akses selama berwisata di Bromo. Hal tersebut karena jalanan di Bromo yang berpasir.

Sakralnya Pura Luhur Ponten

Setelah menyaksikan pesona matahari terbit Bromo, kamu bisa langsung menuju ke Pura Luhur Ponten yang disakralkan oleh masyarakat setempat. Oura ini berada di tengah lautan pasir, tepatnya sebelum tangga penanjakan ke kawah. Karena tempatnya yang sakral dan menjadi rumah ibadah bagi umat Hindu di sana, wisatawan yang datang tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam bangunan. Namun, tetap diperbolehkan untuk berfoto di depan bangunan pura.

Berkuda Di Pada Pasir

Kamu bisa berkeliling kawasan Gunung Bromo dengan berkuda, sensasi yang ditawarkannya tentu berbeda dengan berkuda di tempat lainnya. Karena kamu akan diajak untuk berkeliling kawasan Bromo yang berselimut pasir.

Panorama Pasir Berbisik

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan saat berada di Bromo adalah menikmati keindahan pasir berbisik. Meskipun hanya berupa lautan pasir yang amat luas, namun ada aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan. Apalagi kalau bukan berswa foto.

Kawah Gunung Bromo

Kaldera gunung berapi ini tidak pernah berhenti untuk mengepulkan asap, namun hal tersebut malah menjadi daya tarik lain yang dimilikinya. Jika ingin menyaksikan langung keindahan kawah Bormo, kamu bisa menaiki ratusan anak tangga terlebih dahulu.

Hijaunya Bukit Teletubbies

Perbukitan yang berwarna hijau ini berada di bagian salatan pegunungan Tengger, lembah hijau yang ada di sini memang mampu memanjakan mata wisatawan. Selain rerumputan, kamu juga bis menyaksikan padang bunga liar yang berwarna-warni.